7 Rekomendasi Anime yang diadaptasi dari Game



Anime adalah sebuah animasi dari Jepang yang mempunyai berjuta cerita yang aneh,unik,dan menarik. Cerita-cerita tersebut diadaptasi dari manga,light novel,visual novel,dan game. Dan kali ini saya akan merekomendasikan anime-anime hasil adaptasi dari game.

1. Granblue Fantasy the Animation ( April 2017)
Granblue Fantasy adalah game Role-Playing untuk platform Android dan iOS yang dikembangkan oleh Cygames. Anime ini bercerita tentang Dunia Langit, dunia yang mempunyai banyak pulau yang melayang di langit. Zank Tinzel merupakan salah satu pulau misterius yang berada di Dunia Langit. Di pulau Zank Tizel tersebut, tinggal seorang anak laki-laki bernama Gran bersama dengan seekor naga yang bernama Vyrn. Pada suatu hari mereka berdua bertemu dengan Lyria, seorang gadis cantik yang kabur dari Kerajaan Eleste yang memiliki kekuatan militer yang sangat kuat dan mempunyai tujuan ingin menguasai Dunia Langit.

2. Fate/Grand Order : First Order ( 31 Dessember 2016)

Fate/Grand Order adalah game berbasis RPG untuk platform Android dan iOS yang bercerita tentang pertempuran para Servant untuk merebutkan Holy Grail. Sinopsis Animenya : Cerita berlatar belakang di tahun 2015, saat era terakhir berakhir di mana sihir masih memegang pengaruh yang kuat. Organisasi Keselamatan dan Keamanan Umat Manusia, Chaldea, dibentuk untuk mengawasi dunia yang hanya bisa dilihat dengan sihir dan dunia yang hanya bisa diukur oleh ilmu pengetahuan; serta untuk mencegah kepunahan umat manusia.  

3. Touken Ranbu
Touken Ranbu adalah game untuk PC dan Android  berbasis Card Game yang menceritakan tentang pertarungan para pedang samurai. Anime nya Menceritakan mengenai kisah pada latar waktu tahun 2205. Dalam sebuah rencana untuk mengubah sejarah, atau lebih dikenal dengan nama misi “historical revisionists”, serangan tersebut ditujukan kepada masa lalu.
  
4. Tales of Zestiria X
Tales of Zestiria adalah sebuah game RPG yang bertemakan Fanstasy. Game ini dapat dimainkan di PS4,PS3,dan PC. Sinopsis : Tales of Zestiria the X berawal pada salah satu karakter bernama Sorey. Dia adalah seorang manusia yang tumbuh di antara para “seraphim” (Tenzoku), makhluk spiritual tidak terlihat manusia. Sorey percaya pada sebuah legenda yang mengatakan “pada dahulu kala, semua manusia bisa melihat seraphim.” Rasa percaya tersebut memberikan Sorey keinginan untuk mengungkap misteri kuno tersebut yang dapat mempersatukan umat manusia dan seraphim.

5. Chain Chronicle : Haecceitas no Hikari
 Chain Chronicle  adalah kisah dari Chain Chronicle, sebuah buku yang menjelaskan segala yang terjadi di dunia. Penduduk dari benua terencil, Yggd, pernah berpikir kalau di benua yang mereka tempati tak ada apa-apa. Benua tersebut dibagi dalam beberapa wilayah, yang tiap wilayahnya memiliki seorang raja. Tiap pertikaian kecil selalu bisa diatasi dan diseimbangkan oleh para raja, sampai  Pasukan Kegelapan tiba. Pasukan Relawan yang dipimpin oleh Yuri, tak sanggup menandingi Pasukan Kegelapan. Selama pertarungan, Raja Kegelapan menngambil setengah dari bagian Chain Chronicle, dan setengah dari wilayah Ibu Kota. Gamenya dapat dimainkan dengan menggunakan Playstation Vita, Android dan juga iOS.

6. Sengoku Basara
 Yang ini pasti sudah tak asing bagi kita, Sengoku Basara sebuah game pertarungan para Samurai Jepang untuk menyatukan negeri. Sengoku Basara mempunyai banyak seri dan dirilis untuk Console PS2,PS3,dan Wii. Sinopsis Anime : Saat negara berperang, Jepang terpecah-pecah menjadi provinsi-provinsi semi-independen, diatur oleh feodal atau daimyo, yang saling bertarung satu sama lain dalam sebuah perjuangan tanpa akhir untuk menambah kekuasaan. Daimyos memiliki ambisi untuk memiliki seluruh jepang. Beberapa prajurit yang terkenal adalah Takeda Shingen dari Kai, Sanada Yukimura, Uesugi Kenshin dari Echigo, Azai Nagamasa dari Omi, Tokugawa Ieyasu dari Mikawa, dan masih banyak lagi.

7. Kantai Collection
Kantai Collection atau KanColle adalah permainan sosial online berbasis web di Jepang yang dibuat oleh Kadokawa Games. Permainan ini diluncurkan pada 23 April 2013.
Sinopsis Kantai Collection : menceritakan Fubuki, gadis yang diberkahi kekuatan kapal perang di masa lalu yang bergabung dengan sebuah pangkalan angkatan laut. Dalam pangkalan yang entah mengapa tidak pernah ditunjukkan sosok laksamana secara nyata, Fubuki langsung mengikuti pertempuran pertamanya melawan pasukan musuh dari dasar laut. Ia bertemu dengan banyak orang baru, mulai Akagi yang begitu terhormat namun digambarkan suka makan, Nagato yang saklek, Mutsuki dan Yuudachi yang menjadi teman sebayanya, dan banyak gadis-gadis lain.

Comments

Popular posts from this blog

20 Rekomendasi Anime SwordFight yang seru

Tokoh-tokoh Anime yang memiliki Kemampuan menggambar yang hebat

Bahaya!! 18 Judul Anime ini bisa bikin kamu dapat Husbando baru

Anime-Anime Ecchi yang dapat membuat "itu" Kamu Tegang.

Karakter-karakter Anime yang mempunyai kemampuan mata yang hebat dan keren