Siapkan Tisu! 7 Anime dijamin bikin kamu Baper


Selain membuat kita ketawa, takut, dan tegang, anime juga bisa membuat kita menangis dengan berbagai cerita seperti kisah persahabtan, orang tua, bahkan cinta, dan berikut Rekomendasi anime yang bisa bikin kamu baper ~

1.  Anohana
Yang punya sahabat wajib nonton Anime ini ! kenapa? Karena Anohana ini bercerita tentang betapa sedihnya kehilangan teman yang disayangi.


Jinta Yadomi dan teman masa kecil hubungan mereka menjadi jauh setelah kecelakaan tragis memisahkan mereka. Sekarang saat tahun-tahun sekolah tinggi, kejutan tiba-tiba memaksa mereka untuk menghadapi rasa bersalah mereka atas apa yang terjadi hari itu dan datang untuk bersahabat dengan hantu dari masa lalu mereka (Menma).

2. Angel Beats
Bercerita tentang orang-orang meninggal tetapi impian-impian mereka belum terwujud.
Otonashi bangun dari kematiannya. Seorang gadis dengan Sniper bernama Yuri menjelaskan bahwa mereka di kehidupan setelah kematian, dan Otonashi menyadari bahwa dia hanya ingat namanya dan tidak ingat apa-apa tentang kehidupannya dulu. Yuri memberitahu dia, bahwa Yuri pemimpin dari kumpulan pemberontak melawan Tenshi (malaikat) bernama Tachibana Kanade

3. Shigatsu wa kimi no uso ( Your Lie in April )
 Anime terpopuler yang bisa bikin kamu baper dan paling pas ditonton dibulan april ini.

Otonashi bangun dari kematiannya. Seorang gadis dengan Sniper bernama Yuri menjelaskan bahwa mereka di kehidupan setelah kematian, dan Otonashi menyadari bahwa dia hanya ingat namanya dan tidak ingat apa-apa tentang kehidupannya dulu. Yuri memberitahu dia, bahwa Yuri pemimpin dari kumpulan pemberontak melawan Tenshi (malaikat) bernama Tachibana Kanade

4. Hotaru no Haka ( Grave of the Fireflies )
 Yang ini paling sering bikin saya meneteskan air mata ya karena Hotaru no Haka bercerita tentang kakak-beradik korban perang yang berjuang untuk bertahan hidup. Tau kan jaman perang itu susahnya kayak apa, apalagi anime ini dari Studio Ghibli yang sudah tak diragukan lagi anime-animenya.

Pasca serangan bom Perang Dunia II, dua anak yatim piatu berjuang untuk bertahan hidup di pedesaan Jepang. Dia bernama Seita dan adik yang berumur empat tahun, ketidakberdayaan dan ketidakpedulian warga negara jepang bahkan lebih menyakitkan daripada serangan musuh. Melalui putus asa, kelaparan dan kesedihan, kehidupan anak-anak ini membuat inspirasi bagi warga lainnya.

5. Kokoro ga Sakebitagatterunda
 
Dulu saat masih kecil, Jun adalah gadis yang bahagia. Namun, karena perkataannya yang seharusnya tak pantas ia katakan membuat keluarganya berpisah. Agar tidak lagi mengatakan sesuatu yang dapat melukai perasaan orang lain, “Peri Telur” muncul dan menyegel perkataannya. Suatu hari, Jun ditunjuk oleh guru di sekolahnya untuk menjadi anggota Komite Eksekutif Pertukaran Pelajar Tingkat Regional. Bersama dengan 3 teman sekolahnya, ia mulai menjalani kehidupannya sebagai anggota komite eksekutif dan berusaha menghadapi masa lalunya untuk terus hidup kedepan.

6. Plastic Memmories

Setelah gagal ujian masuk kuliah, Tsukasa Mizugaki yang masih berusia 18 tahun ditawarkan posisi di Perusahaan SAI karena koneksi ayahnya. SAI Corporation dikenal dengan produksi dan manajemen androids yang memiliki emosi manusia yang disebut “Giftia.” Posisi Tsukasa adalah di Departemen Layanan Terminal di mana pekerjaan utama mereka adalah untuk memulihkan Giftias yang dekat dengan manusia dan juga merupakan departemen kuburan Giftia. Yang membuat keadaan menjadi lebih buruk, Tsukasa diperintahkan untuk bekerja dengan Isla, seorang Giftia perempuan yang pernah diberi tanggung jawab untuk membuatkan teh untuk rekan-rekan kerjanya.

7. Kimi no Na wa

Mitsuha Miyamizu, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di desa fiktif bernama Itomori di daerah pegunungan Hida Prefektur Gifu, mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi pemuda tampan yang hidup di Tokyo pada kehidupan selanjutnya. Kemudian, Taki Tachibana, seorang siswa sekolah menengah atas yang tinggal di Tokyo, terbangun dari tidurnya dan menyadari bahwa dirinya adalah Mitsuha, yang entah bagaimana bisa masuk ke dalam tubuh Taki.

Baca juga : Rekomedasi Anime yang mengajarkan kita untuk berjuang

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

20 Rekomendasi Anime SwordFight yang seru

Tokoh-tokoh Anime yang memiliki Kemampuan menggambar yang hebat

Bahaya!! 18 Judul Anime ini bisa bikin kamu dapat Husbando baru

Anime-Anime Ecchi yang dapat membuat "itu" Kamu Tegang.

Karakter-karakter Anime yang mempunyai kemampuan mata yang hebat dan keren