Rekomedasi Anime yang mengajarkan kita untuk berjuang

Hidup didunia ini cuma sebentar apalagi kalau kita gunakan hanya untuk bersantai-santai, waktu serasa begitu cepat. Dari pada waktu didunia ini hanya digunakan tuk bersantai-santai lebih baik kita lakukan hal yang lebih baik dan lebih bermanfaat. Dan kali ini saya akan memberika Rekomendasi Anime-anime yang dapat menyadarkan kita tentang Makna Kehidupan. Berikut Anime-animenya beserta sinopsisnya :

1. Angel Beats
 Dari Anime Angel Beats kita dapat belajar agar tidak menyianyiakan waktu yang ada hanya untuk bermalas-malasan ga jelas. Bagaimana jika kita mulai ingin memperbaiki keadaan atau mulai berjuang demi sesuatu ternyata ada sebuah cobaan yang dapat menghambat atau bahkan mengakhiri perjuangan kita dan kita tak dapat mewujudkan keinginan itu, pasti kita akan menyesal atas waktu yang slalu disia-siakan.


Otonashi bangun dari kematiannya. Seorang gadis dengan Sniper bernama Yuri menjelaskan bahwa mereka di kehidupan setelah kematian, dan Otonashi menyadari bahwa dia hanya ingat namanya dan tidak ingat apa-apa tentang kehidupannya dulu. Yuri memberitahu dia, bahwa Yuri pemimpin dari kumpulan pemberontak melawan Tenshi (malaikat) bernama Tachibana Kanade.
Genre : Action, Comedy, Drama, Supernatural

2. Re Life
Bersyukur saya bisa nonton Anime Re Life karena berkat Re Life nilai UCUN saya jadi naik 😀 Karena Anime ini bercerita tentang sebuah percobaan pryoek ReLIFE yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan si tokoh utamanya yang sudah 2 tahun menganggur masuk kedalam percobaan ini. Nah dari situ saya berpikir "gimana nasib saya dimasa depan? baik atau jadi kayak si tokoh utama?"


Mengisahkan seorang laki-laki pengangguran berumur 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang selalu gagal dalam setiap wawancara pekerjaan setelah ia keluar dari perusahaan yang sebelumnya mempekerjakannya. Kehidupannya pun berubah setelah bertemu Yoake Ryou dari Institut Penelitian ReLife yang menawarinya sebuah obat yang mampu mengubah penampilannya menjadi seorang berumur 17 tahun dan menjadi bahan percobaan mereka selama satu tahun. Dan begitulah, Kaizaki Arata pun mengulang kembali masa-masa SMA-nya. Genre : Romance, School, Slice of Life

3. Bakuman
Dari Bakuman kita juga dapat belajar bahwa untuk menggapai cita-cita itu ga gampang karena tokoh utama dianime ini benar-benar bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang Mangaka dan menepati janjinya kepada perempuan yang ia suka.


Anime yang bercerita tentang perjuangan 2 anak SMP Moritaka Mashiro dan Akito Takagi dalam mencapai cita” mereka menjadi Mangaka (orang yg menggambar manga) diwarnai kisah percintaan antara Moritaka Mashiro dan Azuki Miho yang berkomitmen akan menikah setelah keduanya sukses di bidang nya masing”
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen 

4. Kaze Tachinu ( The Wind Rises )
Hmm... yang ini saya belum nonton, tapi dari sinopsis kita bisa tau kalo anime ini bercerita tentang perjuangan besar seseorang demi menggapai mimpinya ditambah Movie ini dibuat oleh Studio Ghibli yang sudah tak diragukan lagi kebagusan ceritanya.

Jirou mempunyai mimpi terbang dan merancang pesawat yang indah, terinspirasi oleh orang Italia yang terkenal dengan desain pesawatnya, Caproni. Rabun jauh dari usia muda dan itu menjadikan dia tidak dapat menjadi pilot, Jirou bergabung dengan divisi pesawat dari sebuah perusahaan rekayasa besar Jepang pada tahun 1927. kepintarannya segera diakui, dan ia tumbuh menjadi salah satu desainer pesawat yang paling berhasil di dunia.
Peristiwa masa lalu menjadi kunci sangat berpengaruh pada perjalanan hidup Jirou, termasuk gempa besar tahun 1923 di Kanto. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Naoko, tumbuh dan menghargai persahabatannya dengan rekannya Honjou, dan banyak berinovasi, memimpin dunia penerbangan ke era masa depan.
Genre : Drama, Historical, Romance

Tambahan :

1. Haikyuu
 Bercerita tentang Shoyo Hinata, yang mulai bermain voli karena melihat pemain inspiratornya yang dijuluki ‘raksasa kecil’ saat masih di sekolah dasar. Hinata menderita kekalahan telak dalam turnamen terakhir untuk sekolah menengah pertama dari saingannya, Tobio Kageyama. Hinata akhirnya memutuskan bergabung dengan tim voli SMA Kurasuno dan bersumpah balas dendam pada Kageyama. Tak disangka, Kageyama akhirnya ikut bergabung dengan tim Kurasuno. Alhasil, dua musuh bebuyutan itu berada dalam satu tim. Bersama-sama mereka mengikuti turnamen lokal dan bersumpah mengalahkan saingan-saingan sekolah mereka. Genre : Sports, Drama, School, Comedy, Shounen.

2. Steins;Gate
 Steins;Gate adalah tentang sekelompok teman-teman yang telah menyesuaikan microwave mereka ke sebuah perangkat yang dapat mengirim pesan teks ke masa lalu. Ketika mereka melakukan eksperimen yang berbeda, sebuah organisasi bernama SERN, yang telah melakukan penelitian mereka sendiri pada perjalanan waktu, melacak mereka dan sekarang mereka harus menemukan cara untuk menghindari supaya tidak tertangkap oleh organisasi SERN.

3. Sakurasou no pet na Kanajo
Kanda Sorata adalah murid kelas dua SMA kesenian yang baru saja dikeluarkan dari asrama karena menyimpan kucing di kamarnya. Sorata mulai tinggal di rumah apartemen “Sakurasou”, terkenal dengan penghuninya yang aneh. Di sana, Sorata diminta untuk mengurus salah satu teman sekelasnya, Shiina Mashiro. Meskipun dia pintar, pelukis kelas dunia, dia sangat lamban dan kurang akal sehat. Sehingga, dimulailah kisah tentang tuan dan peliharaannya.
4. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium dimulai ketika Kumiko Oumae, seorang gadis yang berada di klub Brass band kuningan di SMP, mengunjungi klub brass band sekolah tinggi-nya pada tahun pertama. Teman sekelas Kumiko yang bernama Hazuki dan Sapphire memutuskan untuk bergabung dengan klub tersebut, tapi Kumiko melihat teman sekelasnya dia Reina yang ragu-ragu. Dia ingat insiden ketika dia dengan Reina pada band brass klub pada saat kontes di SMP.

Saran saya "Kurangi waktu nonton atau main game, gunakan waktu kalian dengan sebaik-baiknya agar kalian tidak jadi seperti tokoh Otaku di Anime/Doujin H yang gendut, jelek pula"

Semoga Artikel ini dapat menyadarkan kalian agar lebih memanfaatkan waktu untuk hal yang baik.
Dan Semoga semua Cita-cita dan impian kita bisa tercapai (^-^)

Comments

Popular posts from this blog

20 Rekomendasi Anime SwordFight yang seru

Tokoh-tokoh Anime yang memiliki Kemampuan menggambar yang hebat

Bahaya!! 18 Judul Anime ini bisa bikin kamu dapat Husbando baru

Anime-Anime Ecchi yang dapat membuat "itu" Kamu Tegang.

Karakter-karakter Anime yang mempunyai kemampuan mata yang hebat dan keren